Cara Optimasi SEO Pada Blog Baru

VIEZO12.BLOGSPOT.COM - Blog yang baru saja kita buat tentu belum dapat masuk ke page one Google. Perlu menunggu waktu bahkan hingga satu bulan. Menurut pengalaman saya, blog saya sendiri memerlukan waktu sembilan hari untuk bisa tampil di Google, itu pun masih belum page one. Di sini, saya akan memberikan Cara Optimasi SEO Pada Blog Baru yang dapat membantu sobat membuat blog sobat masuk page one Google. Cara Optimasi SEO Pada Blog Baru adalah sebagai berikut.

1. Perkenalkan Blog Dengan Google Webmaster.
    Maksudnya adalah daftarkan blog sobat ke Google Webmaster. Ini adalah salah satu cara cepat agar blog sobat masuk page one Google. Pastikan juga setelah mendaftarkan blog ke Google Webmaster, sobat juga verifikasi blog dan submit sitemap blog di Google Webmaster.

2. Update Artikel Secara Berkala.
    Sering-seringlah update artikel blog, usahakan update satu hari satu artikel. Jika sobat sibuk, usahakan update artikel dua hari satu kali, karena jika kita jarang update, itu memungkinkan rank blog kita menurun. Menurut pengalaman saya pribadi, ini juga merupakan salah satu cara ampuh agar blog masuk page one Google, dikarenakan google memang menyukai blog yang terupdate.

3. Manfaatkan Social Media.
    Manfaatkanlah social media sebaik mungkin dalam dunia blog. Gunakan social media untuk promosi blog / artikel blog kepada teman maupun publik. Dengan promosi di social media, akan banyak orang yang mengetahui blog sobat dan bahkan mungkin berkunjung ke blog sobat.

4. Mengatur Title, Deskripsi, Dan Keyword.
    Aturlah title, deskripsi, dan keyword blog sobat, karena ini juga merupakan salah satu syarat yang wajib dilakukan sobat jika sobat menginginkan blog sobat terindex mesin pencari. Pastikan sobat memasukan title, deskripsi, dan keyword sesuai dengan niche blog sobat, jangan sampai title, deskripsi, dan keyword sobat berbeda dengan niche blog sobat.

5. Bangun Backlink.
    Bagun backlink untuk blog sobat, menurut saya cukup satu hari dua backlink tapi lakukan setiap hari, tapi usahakan backlink yang sobat bangun adalah backlink yang berkualitas.  Jangan sekali-kali sobat membangun banyak backlink dalam satu hari, karena bisa dianggap spam oleh google. Sobat juga bisa membangun backlink berkualitas di forum-forum / website dengan cara membuat topic / artikel yang sama dengan niche blog sobat, lalu memasukan link sobat. Untuk blog baru, pastikan sobat memasukkan link home page blog sobat.


Itulah beberapa Cara Optimasi SEO Pada Blog Baru yang saya lakukan dan membuahkan hasil untuk blog saya. Semoga Bermanfaat.

||Terima Kasih||

9 komentar

Click here for komentar
Iosi Pratama
admin
7 Juni 2015 pukul 20.51 ×

Cara bangun backlink yang benar itu gimana gan, mohon pencerahannya

Silaturahmi juga gan serilkom.blogspot.com

Reply
avatar
Wisnu-N
admin
7 Juni 2015 pukul 20.54 ×

Nice share gan, cocok nih bwt yang baru bikin blog

Reply
avatar
Unknown
admin
7 Juni 2015 pukul 20.57 ×

Menurut saya sih cuma perlu berkomentar / membuat topic yang sesuai dengan niche blog sobat, lalu masukan link...itu saja sudah cukup

Reply
avatar
7 Juni 2015 pukul 21.04 ×

makasih gan. nanti saya praktekkan di blog saya
jangan lupa kunjungi juga blog saya. yang membahas segala keunikan keunikan di sekeliling kita. dan jangan lupa follow juga ya
Hanya Di http://unik-ituindah.blogspot.com/2015/06/keunikan-di-balik-orang-berkulit-hitam.html

Reply
avatar
Hamba Allah
admin
7 Juni 2015 pukul 21.06 ×

thanks izin coba gan

Reply
avatar
Unknown
admin
7 Juni 2015 pukul 21.20 ×

jadi harus membuat ratikel terus di terbitkan secara berkala ya gan

Reply
avatar
9 Juni 2015 pukul 05.34 ×

Ooh jadi begitu cara Optimasi Seo nya ,baru tau nih ,nice share

Reply
avatar
14 Juni 2015 pukul 07.15 ×

thanks gan optimasi seonya cukup membantu untuk mengoptimalkan blog saya

Reply
avatar