Cara Membuat Komputer Tidak Lag

VIEZO12.BLOGSPOT.COM - Komputer yang tidak lag menjadi keinginan setiap orang di dunia. Komputer dengan kinerja lambat / lag biasanya dipengaruhi olah spesifikasi komputer. Banyak orang di dunia membeli komputer dengan spesifikasi yang bagus agar tidak lag, tapi pada akhirnya juga lag. Sebenarnya kita bisa membuat komputer menjadi tidak lag dengan mudah. Ada beberapa cara mudah untuk membuat komputer menjadi tidak lag. Silahkan sobat coba cara-cara dibawah ini untuk membuat komputer menjadi tidak lag.


Cara Membuat Komputer Tidak Lag :

1. Lakukan pembersihan.
    Bersihkan semua file yang sudah tidak sobat pakai. Baik di recycle bin maupun di folder lain. Dengan membersihkan file yang sudah tidak digunakan, maka itu akan membantu membuat kinerja komputer menjadi sedikit lebih cepat / tidak lag.

2. Hapus program yang tidak penting.
    Sama seperti cara nomer 1. Dengan banyaknya program yang terinstall, maka kinerja komputer semakin melambat dan memori pun menjadi penuh. Oleh karena itu sobat harus menghapus program yang tidak penting. Sobat bisa menghapus program yang sudah tidak digunakan, tapi SIMPAN installan nya, supaya nanti sobat bisa menghapus program yang sudah tidak digunakan dan menginstall program baru yang ingin digunakan. Jadi hanya ada 1 program yang terinstall karena 1 program yang lain sudah sobat hapus.

3. Upgrade RAM.
    Dengan ram yang besar, komputer akan sulit menjadi lag. Sobat bisa mengupgrade ram untuk membuat komputer tidak lag. Tapi dengan biaya yang besar dan sangat mahal, itu merupakan salah satu penghalang. Saran saya sebaiknya sobat menabung dulu, jika uang masih belum cukup, bisa melakukan cara 1 dan 2. Lagipula sebesar apapun ram yang dimiliki oleh komputer, akan tetap lag apabila banyak program tidak penting yang terinstall.

Itulah Cara Membuat Komputer Tidak Lag yang sudah terbukti hasilnya pada saya sendiri. Semoga dengan cara diatas komputer sobat menjadi tidak lag lagi.

||Terima Kasih||

2 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
11 Juni 2015 pukul 09.41 ×

informasi yg bermanfaat gan

Reply
avatar
Farih
admin
14 Juni 2015 pukul 05.51 ×

thanks gan sarannya :)

Reply
avatar