Manfaat Root Android

VIEZO12.BLOGSPOT.COM - Sebagian besar dari sobat mungkin mengenal konsep rooting , proses yang memungkinkan device Android serta tablet pemilik untuk mencapai kontrol istimewa atas sistem operasi. Untuk sobat yang belum mengetahui rooting, saya bakal mengulas sedikit tentang rooting. Root Merupakan Sebuah System Account "Home/Inti" yang mempunyai jalan masuk kekuasaan sewenang-wenang supaya dapat mengakses semua software serta file. Root merupakan system inti, maka ia berhak untuk menghilangkan serta mengupdate data yang ada di android sobat. Root ini mempunyai jalan masuk keseluruh software yang ada di android, ia dapat mengatur file serta software yang tak dapat di atur bila sobat hanya menggunakan Quest alias User Biasa. Root mempunyai banyak kelebihan serta kekurangan, disini saya akan mengulas tentang berbagai kelebihan root, silahkan sobat lihat dibawah ini.

 1. BackUp Menjadi Lebih Baik.


     Seusai sobat melakukan rooting, software terkenal untuk backup merupakan Titanium Backup, sangat penting apabila sobat akan mulai bermain-main -main dengan software android. Titanium Backup juga bertindak sebagai pengaman saat kamu menghilangkan sesuatu yang penting, Titanium Backup juga bisa dipakai untuk backup data sobat, dari pesan sms hingga ke bookmark browser.

2. Dapat Menginstall Custom ROM



  Apa itu custom ROM? Custom ROM merupakan sistem operasi android kustom (alternatif) alias bukan buatan vendor ponsel. Custom ROM dikembangkan oleh komunitas pecinta sistem operasi Android. Catatan: Dengan melakukan rooting, bukan berarti sobat bisa langsung install Custom ROM

3. Uninstall Software Resmi Android.


    Dengan melakukan root, sobat dapat menguninstall software-software resmi android yang tak berkegunaaan serta hanya memenuhi memori telepon. Tetapi, apabila sobat berniat melakukan hal ini, sebaiknya sobat berhati-hati, sebab apabila salah uninstall 1 software saja dapat menyebabkan kinerja ponsel menjadi tak sempurna. Sebaiknya jangan dilakukan bila tak terlalu diperlukan.

Apabila sobat telah lumayan merasa puas dengan android yang sobat miliki, sebaiknya jangan melakukan root, sebab ada banyak bahaya disaat sobat melakukan rooting sementara sobat tetap belum paham tentang sistem kerja android tersebut.

3 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
24 Juli 2015 pukul 21.21 ×

banyak banget ternyata manfaatnya
thanks info nya

Reply
avatar
24 Juli 2015 pukul 21.53 ×

Ini alasan kenapa saya root hp. hee. terimakasih informasinya mas.

Reply
avatar
xsaa
admin
24 Juli 2015 pukul 23.24 ×

mantaff gan jadi tau anee

Reply
avatar