Cara Menghemat Baterai Laptop

VIEZO12.BLOGSPOT.COM - Laptop adalah komputer jinjing yang memudahkan kita dalam bepergian sambil bekerja. Daripada membawa komputer, lebih baik membawa laptop. Laptop punya banyak kelebihan, laptop juga punya banyak kekurangan. Salah satu kekurangan laptop adalah baterai nya cepat habis. Saat baterai laptop habis, kita tidak dapat melakukan apapun di laptop. Hal ini pasti membuat banyak orang kerepotan, Apalagi kalau tidak membawa chas laptop.

Ada banyak cara yang dapat sobat gunakan untuk menghemat baterai laptop. Dari banyak cara, hanya beberapa yang sudah memberikan hasil seperti yang saya inginkan. Untuk melihat cara yang sudah memberikan hasil pada saya, bisa sobat lihat dibawah ini.

1. Bersihkan Laptop Dengan Teratur.


   Dengan membersihkan laptop dengan teratur, itu dapat membantu menghemat baterai laptop. Laptop yang jarang dibersihkan akan menyebabkan lubang ventilasi laptop tertutup debu yang akan menyebabkan laptop panas dan memaksa Fan bekerja lebih keras, nah ini dapat membuat baterai laptop sobat cepat habis.

2. Brightness Layar.



    Perlu diketahui bahwa brightness layar laptop juga berpengaruh pada baterai. Dengan mengurangi brightness layar 1 / 2 level saja, itu dapat menghemat baterai laptop sobat lebih lama.

3. Pilih Pengaturan Power Saver.

   
 Sobat bisa memilih pengaturan power saver untuk menghemat baterai laptop anda, saat sobat memilih power saver, brightness layar akan berkurang dan kinerja laptop sedikit melambat. Tapi hal itu bukan masalah, karena itu tidak akan membuat laptop sobat rusak dan akan menghemat baterai laptop sobat.

Itulah beberapa cara untuk menghemat baterai laptop. Semoga dengan cara diatas, baterai laptop sobat tidak cepat habis.

Cara Menghemat Baterai Laptop

4 komentar

Click here for komentar
15 Juli 2015 pukul 09.12 ×

sudah saya terapkan di laptop saya gan, agak lumayan awet juga sih, makasih infonya gan

Reply
avatar
Unknown
admin
17 Juli 2015 pukul 09.34 ×

sama jangan dimainin gan dijamin awet abizz

Reply
avatar
Unknown
admin
18 Juli 2015 pukul 02.54 ×

ternyata caranya simple yah...thanks gan....nice info

Reply
avatar
Sofyx
admin
18 Juli 2015 pukul 22.50 ×

|o| |o| :-bd :-bd

Reply
avatar