Cara Mengatasi Kinerja Android Yang Lambat

VIEZO12.BLOGSPOT.COM - Android adalah sistem operasi berbasis kernel Linux yang diresmikan pada tahun 2007. Android sudah banyak tersebar di wilayah Indonesia. Banyak developer yang telah meningkatkan kualitas fitur yang hadir didalam Android. Android ini lebih unggul dari sistem operasi mobile lain dikarenakan Android ini mudah diedit dan disesuaikan dengan selera penggunanya. Android juga memiliki kelemahan, salah satunya adalah Kinerja melambat atau yang biasa kita sebut Lag / Lemot. Tentu saja lag pada android sangat membuat sobat terganggu. Tapi jangan khawatir, saya sudah menyiapkan cara untuk membuat android sobat tidak lag lagi. Yuk langsung lihat cara untuk mengatasi kinerja android yang lambat dibawah ini.

1. Kurangi Penggunaan Memori.

     Tentu saja banyaknya aplikasi yang sobat install akan membuat memori android sobat menjadi lag. Sebaiknya sobat kurangi penggunaan memori, mulailah untuk menghapus aplikasi yang tidak sobat gunakan atau tidak penting. Mungkin dengan cara ini kinerja android sobat sudah tidak melambat lagi.

2. Banyaknya Widget.

     Sebagian orang menghiasi android mereka dengan banyak widget. Perlu diketahui bahwa banyaknya widget pada android sobat juga dapat membuat kinerja android sobat melambat / lag. Hapus widget-widget yang tidak digunakan, cukup hiasi android dengan widget yang sederhana dan berguna.

3. Banyaknya Aplikasi Yang Dijalankan.

     Perlu diketahui bahwa banyaknya aplikasi yang sobat jalankan benar-benar bisa membuat android sobat menjadi lag. Solusinya adalah setelah sobat menjalankan 1 aplikasi, jika sudah tidak diperlukan sobat bisa menutup aplikasi tersebut lalu membuka aplikasi lain. Dengan cara ini, sobat telah mengurangi lag yang ada pada android sobat.

Itulah beberapa cara mengatasi kinerja android yang lambat, semoga dengan cara diatas dapat membantu sobat mengatasi kinerja android sobat yang lambat.

1 komentar:

Click here for komentar
Anonim
admin
10 Agustus 2015 pukul 05.04 ×

Nice gan

Congrats bro Anonim you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar